Anjuran Tidak Sembarang Posting

Assalamua'alaikum wrwb para Kyai, Ajengan, Ustadz, Sesepuh, Ketua/Pengurus dan Ikhwan Jamaah sekalian mohon maaf sebelumnya sekedar mengingatkan saja. MOHON JANGAN SEMBARANG POSTING atau REPOST Perhatikan dulu beberapa hal ini

1. Niat Ikhlas.

Wajib bagi setiap kita yang menyampaikan dakwah untuk benar2 membenahi dan memurnikan niat kita agar ikhlas hanya karena Allah, tidak atas dasar lain, seperti riya',  menginginkan popularitas, dan hal2 dunia lainnya. Allah berfirman : “Mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepadanya dalam (menjalankan) agama yang lurus” (Al.Bayyinah:5) . Katakanlah : “Aku tidak meminta upah/imbalan sedikitpun kepadamu dalam menyampaikan risalah” (Qs.Al-Furqan : 57) . 

2. Berilmu.

 Sebelum beramal Hendaknya yang kita bagikan/share adalah hal-hal yang kita pahami, mengerti dan menguasai tentangnya, jangan sampai yang belum kita ketahui ilmunya kita share begitu saja hanya karena tulisannya bagus Imam Bukhari pernah berkata Al-Ilmu Qablal Qauli wal Amali (Berilmu sebelum berkata dan beramal) . 

3. Mengamalkan Ilmu : 

Sungguh Allah membenci sesuatu yang kita katakan tapi tidak melakukannya: “Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian disisi Allah bahwa kamu mengatakan apa yg tidak kamu kerjakan” (Qs. Ash Shaff 2-3) . 

4. Pastikan Kebenarannya: 

Tidak semua hal yang kita dapat di media sosial dapat langsung dishare, direpost, disebarkan kembali meskipun itu baik, tanpa verifikasi kebenaran nya. . Berfikirlah dahulu sebelum menekan tombol share/repost di ponsel kita . Jangan sampai ketukan jari kita menjadikan kita pendusta dimata Rasulullah : “Cukuplah seseorang dikatakan pendusta jika ia menyampaikan apapun yang ia dengar” (HR. Muslim) . Ingatlah segala sesuatu akan ada balasannya

Catatan: 

Meskipun ada hadits yang mengatakan “SAMPAIKAN WALAU SATU AYAT” tidak berarti kita harus mengabaikan hal-hal diatas dengan mencukupkan diri dengan menyampaikannya saja, tanpa memverifikasi kebenarannya, apalagi tanpa kita amalkan ilmunya. 

Semoga bermanfaat Monggo sama2 belajar mengamalkan.. Wassalamu 'alaikum wrwb

Teguh S.  

E:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
PH : 08567789372 
WA :087782690429
PIN: 2BFAAC90
www.jpnn.com‎

DKM

Masjid Jami' Al 'Ittihad Citra Indah menerima zakat mal, infaq, shodaqoh, dan amal jariah lainnya. Hubungi DKM atau pengurus masjid:

  • Ketua DKM Bpk Teguh 08567789372 teguh@jpnn.com
  • Wakil Ketua Bpk Abisaid Chudri 08151621590
  • Bendahara Bpk Sugeng 08121306968
  • Sekretaris Bpk Deni Syahputra 08161879611
  • Bid. Umum Bpk Jamaluddin 081380103738

Lokasi

DKM masjidjami-alittihad-citraindah.com

© 2016 Masjid Jami Al Ittihad CitraIndah City. All Rights Reserved. Designed By JoomShaper